. . .

Kontes Nasional Ayam Ketawa Al-Asy'ariyyah Cup

Kalibeber (19/10/2014) - Masih dalam rangka memeriahkan Haflah Khotmil Qur'an ke 37 dan Khaul KH. Muntaha Alh. ke X, PPTQ Al-Asy'ariyyah mengadakan kontes tingkat nasional Ayam Ketawa. Acara yang digelar di halaman masjid baiturrohim kalibeber ini diikuti oleh kontestan dari penjuru tanah air, mulai dari Palembang, Lampung, Cirebon, Magelang, Jogja sampai sulawesi serta tak ketinggalan juga peserta dari Wonosobo.

Acara ini terlaksana berawal dari dawuh abuya Khoirullah Al Mujtaba' (Gus Itab) untuk mengadakan kontes nasional ayam ketawa ini dalam rangka memeriahkan Haflah Khotmil Qur'an ke 37 PPTQ Al-Asy'ariyyah. Beliau Gus Itab juga pernah menjuarai kontes ini di Jakarta beberapa waktu lalu.



Kontes Ayam Ketawa Al-Asy'ariyyah Cup memperlombakan 4 kategori, yaitu : Dangdut Slow (Dewasa), Dangdut Slow (Remaja), dan Kretek/Disco dan Kerajinan Bunyi. Dari keempat kategori tersebut, seluruh peserta bersaing  sengit, sehingga menyulitkan dewan juri untuk memilih siapa yang layak memperoleh titel juara. 

Dewan Juri pada kesempatan kali ini adalah juri tingkat nasional yang telah malang melintang di penjuru nusantara, yang pertama adalah H. Bastian dari Makassar dan Bapak Faisal dari Banyuwangi Jawa Timur.





Untuk para juara Kontes Nasional Ayam Ketawa ini mendapat hadiah Trophy, Piagam dan uang pembinaan total jutaan rupiah bagi juara 1 sampai 3 di setiap kategori. dan piagam bagi juara harapan.



Comments
0 Comments