. . .

Karnaval Memeriahkan HKQ 37 dan Haul KH. Muntaha Alh ke 10

Kalibeber, (26/10/2014)  Pagi ini Al-asy’ariyyah ramai oleh ribuan santrinya yang telah bersiap-siap untuk melaksakan karnaval. Acara tahunan ini selalu diselengarakan oleh PPTQ Al-As’ariyyah guna memeriahkan Haflah Khotmil Qur’an dan Haul Simbah KH Muntaha Alh.



Karnaval yang bertujuan untuk mengiringi para khotimin bil ghoib tersebut berjalan dari depan masjid Baiturrohim Kalibeber, melewati Desa munggang kemudian belok kiri di pertigaan Jawar dan sampai kembali di Al-Asy’ariyyah. Karnaval tersebut juga menyita perhatian para warga disekitar jalan yang dilalui rombongan, sehingga menyebabkan kemacetan yang lumayan panjang.







Acara yang dimulai dari pagi tersebut diikuti oleh santri Al-Asy’ariyyah dan warga sekitar Kalibeber sehingga halaman pesantren penuh sesak dengan para peserta karnaval.  Sumua peserta dibalut dengan pakaian unik, seperti drum band, kostum binatang, ebleg, pakaian daerah, boneka kardus (danbo), dan lain-lain.





Karnaval tersebut di akhiri dengan pertunjukan para santri dari blok putra dan putri yang menampilkan berbagai macam kesenian sesuai dengan tema yang di usung oleh setiap blok tersebut, Kemudian rentetan acara karnaval ditutup dengan pembagian dorprice kepada para peserta karnaval yang beruntung.

Comments
0 Comments