. . .

Diklat Pers dan Jurnalistik Dewan Mahasiswa PPTQ Al-Asy'ariyyah

Kalibeber (15/10/2014), Di era globalisasi seperti sekarang ini, kebutuhan akan Informasi sangatlah penting bagi semua pihak, tidak terkecuali dengan santri Pondok Pesantren juga butuh update informasi yang sedang populer agar tidak kalah bersaing dengan dunia luar.

DMPA (Dewan Mahasiswa PPTQ Al-Asy'ariyyah) melalui Departemen Pers dan Jurnalistik, mengadakan seminar dan diklat kepenulisan dan jurnalistik kepada santri PPTQ Al-Asyariyyah, khususnya pengurus DMPA itu sendiri.



Acara diklat ini berlangsung 2 hari, Sabtu-Ahad (11-12 Oktober 2014). hari pertama di dalam manual acara adalah penyampaian materi tentang kepenulisan dan jurnalistik. Pemateri pada kesempatan kali ini ialah 3 profesional di bidangnya masing-masing. Bapak Samsurrohman, penulis buku yang sekaligus menjadi staff dosen di fakultas Syari'ah Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ). Kemudian ada Erwin Abdillah dari Wonosobo Express. Yang terakhir seorang VJ atau Penyiar Radio Citra FM Wonosobo, Bagus Arjuna.




Kemudian pada hari ke-2, seluruh peserta Pelatihan Jurnalistik berkunjung ke Kantor Citra FM Wonosobo yang disambut langsung oleh Direktur utama Citra FM. Rencananya para peserta akan berkunjung juga ke kantor Wonosobo Exspress, namun tidak terwujud dikarenakan kantor sedang libur.
Comments
0 Comments