. . .

Pesan Habib Abdul Qadir Al-Jailani Bin Mahdi Bin Abdullah Assyatiri


 

"Para penuntut ilmu apabila tidak memiliki buku tulis dia tidak mencatat faedah-faedah dan manfaat yang disampaikan oleh gurunya maka ia belum dikategorikan sebagai penuntut ilmu."

"Kalau kita tidak tulis tidak memiliki buku tulis, maka pada saat kita tua nanti tidak ada peninggalan buat anak-anak atau murid kita nanti." 

"Apabila kita ingin dimuliakan di dunia atau di akhirat maka tuntutlah ilmu. Karena kadar seseorang didunia dan diakhirat tergantung ilmunya. Makin luas ilmunya makin besar kadarnya di hadapan Allah SWT. "

"Manfaatkanlah waktumu, karena waktu itu laksana pedang kalau kita tidak patahkan pedang tersebut kita akan dipenggal oleh pedang tadi. "

" Barangsiapa yang menyibukkan dirinya untuk mencari ilmu, maka Allah SWT memudahkan baginya jalan menuju surga. "

" Sudah sepantasnya bagi para penuntut ilmu untuk mengatur waktunya sebaik mungkin. Jangan pernah sia-siakan waktumu pada saat engkau belajar di pondok pesantren, ataupun di tempat taklim-taklim yang lain. "

" Sebagaimana Imam Ibnu Ruslan dalam Kitab Zubadnya beliau mengatakan orang alim yang mengetahui satu ilmu dia tidak mengamalkan ilmunya maka kelak dia bakal di siksa oleh Allah sebelum penyembah berhala, karena kita tahu ilmunya tapi kita bermaksiat kepada Allah SWT. "

" Sabda Nabi, bertaqwalah kepada Allah SWT dimanapun kita berada, kapanpun kita ada waktu, bertaqwalah kepada Allah dan tutupilah perbuatan-perbuatan burukmu dengan amal baik yang kamu lakukan, dan sebarluaskan akhlak-akhlak yang indah. "

" Dengan kita membaca Al-Qur'an sama saja kita sedang berdialog dengan Allah SWT. "

" Kalau pegang HP berjam-jam kita tidak akan merasa ngantuk, dan jangan engkau jadikan syaitan punya jalan untuk mengganggu hidup kita. "

" Kalau mau rezekinya lancar, bahagia dunia akhirat semua urusan dimudahkan oleh Allah SWT bertaqwalah kepada Allah SWT. "

Comments
0 Comments