. . .

Pengenalan Ke Al-Asy'ariyyahan Untuk Santri Baru

WONOSOBO- Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al Asy'ariyyah Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo melaksanakan kegiatan PROSPEK (proses orientasi pengenalan Ke Al-Asy'ariyyahan) yang merupakan agenda tahunan dan diikuti para santri baru tingkat SMP/SMA yang di laksanakan  pada tanggal 06-08 Juli di SMA Takhassus Al Qur'an. 


Kegiatan Prospek pada tahun ini mengangkat tema “Orientasi Santri Guna Mewujudkan Generasi Qur’ani Masa Kini”. Tema ini merupakan bentuk dari kesadaran panitia akan pentingnya mempertahankan khas santri dalam kehidupan pesantren untuk dapat mewujudkan visi dan misi dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Asy’ariyyah sebagaimana telah tertulis tujuan dari pada visi misi PPTQ Al-Asy’ariyyah yakni “Membentuk pribadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, Berakhlakul Karimah, Bertanggungjawab dalam menjalankan amanah serta berjiwa Qur’ani dan mengamalkannya”.


Rangkaian acara prospek yang berisi materi pengenalan Ke Al-Asy'ariyyahan di hadiri asatidz serta dzuriyyah untuk  menyampaikan beberapa materi kepada para peserta. Antusiasme para peserta yang ikut dalam prospek ini menjadi awal baru bagi mereka untuk mengenal setiap sudut dari PPTQ Al Asy'ariyyah, baik dari sejarah berdirinya serta mengenal dzuriyyah lebih luas.  

Bagi para peserta sendiri mereka bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat  dan teman baru. 


"Dengan adanya acara PROSPEK ini diharapkan para santri lebih mengenal Al-Asy'ariyyah, mengasah tingkat kreatifitasan santri dan juga menambah teman. Karena diawal mondok tentunya ada santri yang masih belum terbiasa dengan suasana pondok, oleh karena itu dengan bertambahnya teman akan mampu membuat mereka semakin betah dipondok." Ucap Lulita Sari sebagai salah kepanitiaan PROSPEK.


Penulis : Azzahro

Comments
0 Comments