. . .

ERATKAN KEBERSAMAAN, IKMAAL ADAKAN SILATNAS 3

 



WONOSOBO- Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al Asy'ariyyah Kalibeber, Wonosobo dalam rangka temu kangen dan ramah tamah IKMAAL ( Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Al Qur'an Al Asy'ariyyah) adakan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah, Ahad-Senin (19-20/12).

Diawali tadarus dan khataman Al-Qur'an yang dipimpin oleh K. Hayatudin, Alh. ba'da magrib. Kemudian dilanjut pemberian ijazah qubra dan pembacaan sanad Al-Qur'an Al-Asy'ariyyah yang di bacakan oleh KH. Khoirullah Al Mujtaba,S.HI.  

Rangkaian Acara SILATNAS dimeriahkan dengan penampilan Grup Kodasa dan Gamelan Maulid Jawi. Ditengah acara SILATNAS III pemberian kategori program kepada perwakilan 12 IKMAAL yang terpilih salah satunya, kategori IKMAL terkompak diraih oleh IKMAL Kendal dan kategori IKMAL keaktifan organisasi diraih oleh IKMAL Magelang.

Senin pagi dilaksanakan ziarah ke makam karang sari yang dipimpin oleh KH.As'ad, Al hafidz dan diikuti oleh seluruh peserta SILATNAS. Dilanjutkan dengan istirahat dan sarapan pagi.

KH. Fairuzi Afieq, M.Ag.Alh selaku ketua IKMAAL periode sebelumnya memberikan sambutan serta ucapan terimakasih kepada para alumni yang telah hadir pada acara SILATNAS ke 3 ini. Pemilihan Ketua IKMAAL periode 2022-2027 menghasilkan suara terbanyak kepada KH. Ahmad Fuadi, M.Ag sehingga beliau terpilih sebagai ketua umum IKMAAL pusat.

"Pesan saya terhadap para alumni. Pertama, sesibuk apapun tetap mengunjungi pondok. Kedua, Ziarah makam Mbah Muntaha. Ketiga, jadilah santri yang selalu berkhidmah 
kepada pondok pesantren. Kepada para alumni agar tetap menjaga almamater pondok sampe akhir hayat serta selalu menjaga kekompakan dengan para alumni". pesan Abuya Khoirullah Al Mujtaba selaku pengasuh PPTQ Al Asy'ariyyab dalam sambutan pada acara ceremonial SHILATNAS III IKMAAL PUSAT.
Comments
0 Comments