. . .

PERINGATAN HARI SANTRI, SANTRI SIAGA JIWA DAN RAGA

WONOSOBO- Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah Kalibeber, Wonosobo adakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 di halaman Masjid Baiturrahim, Jumat (22/10). 


Upacara dihadiri oleh seluruh santri PPTQ Al-Asy'ariyyah, serta guru dan karyawan dari yayasan Al-Asy'ariyyah, dengan menggunakan seragam baju putih, sarung dan sandal sebagaimana ciri khas santri.


Dengan mengusung tema "Santri Siaga Jiwa dan Raga" bermakna bahwa santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.


Hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini adalah manifestasi atas peran ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, melalui Resolusi Jihad yang dicetuskan Nahdlatul Ulama (NU), dipimpin oleh Rais Akbar Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945 di Surabaya.


Semangat inilah yang harus terus dikobarkan santri untuk siap siaga jiwa dan raga, serta berkomitmen membela tanah air dengan berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam Rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.


(Fatmi Isrotun Nafisah)

 

Comments
0 Comments