. . .

Dorong Herd Immunity, PPTQ Al-Asy'ariyyah Gelar Vaksinasi Santri

 


WONOSOBO-Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah Kalibeber, Wonosobo gelar vaksinasi dalam rangka mensukseskan serbuan vaksinasi dari Kodim 0707 pada Kamis, (23/9) di Aula Utama PPTQ Al-Asy'ariyyah.


Dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 di PPTQ Al-Asy'ariyyah, akan memotivasi masyarakat luas akan pentingnya vaksin. Dan dapat membantu pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok untuk menghentikan pandemi.


"Kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka untuk mensukseskan serbuan vaksinasi dari Kodim 0707 Wonosobo, karena diperintahkan oleh jararan Kodim 0707 Wonosobo, khususnya." tutur Kapten Sarwiyono Danramil 03 Mojotengah.


Dari 502 santri yang mendaftar, ada 466 yang tervaksin dan 36 yang tertunda, dikarenakan tidak memenuhi syarat vaksinasi. Sehingga nantinya akan dilaksanakan vaksin tahab kedua, atau kesempatan berikutnya.


"Awal mau vaksin tu takut karena efeknyakan berbeda-beda, namun aku mencoba memberanikan diri untuk mengikutinya. Dan Alhamdulillah berjalan dengan lanjar juga tempat yang digunakan untuk vaksin strategis dan nyaman." tanggap Ililya, salah satu peserta vaksin.


Komandan Koramil 03 Mojotengah, Wonosobo berpesan, "pesan yang pertama selama kegiatan vaksinasi hari ini, saya mengucapkan terimakasih kepada pondok pesantren Al-Asyariyyah yang sangat mendukung program kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0707 Wonosobo, berikutnya karena vaksin sangat penting dan bisa memberi kekebalan, kaitannya dengan pandemi saat ini, bagi masyarakat umum atau para santri yang belum vaksin atau tertunda dihimbau agar tetap melaksanakan vaksinasi."



Reporter: Muhammad Yusuf 

Pewarta: Azzahro Inayaturrohmah 

Editor: Chofifah Lulita Sari

Comments
0 Comments