. . .

NAPAK TILAS DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HKQ KE-44, SEMOGA BISA MENJADIKAN KITA TERLATIH KESABARANNYA


Wonosobo, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah 

Dalam rangka memeriahkan Haflah Khatmil Qur'an (HKQ) Ke 44 para santri mengikuti napak tilas bersama ke Deroduwur, Selasa (11/08).

Kegiatan napak tilas diikuti oleh santri pusat maupun cabang. Tempat pemberangkatan di halaman Masjid Baiturrahim, dimulai pukul 6 pagi yang terbagi menjadi beberapa rombongan sesuai dengan blok masing-masing.

Selama napak tilas berlangsung, banyak santri yang mengeluh kelelahan dan sakit sebab jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh ±8 Km. Namun, dapat diminimalisir dengan adanya pos kesehatan yang tersebar di sepanjang jalur napak tilas, sehingga santri yang sudah merasa tidak mampu melanjutkan, bisa istirahat terlebih dahulu. 

Kegiatan Napak Tilas berlangsung dari pagi hingga siang. Para santri yang mengikut merasa senang, karena bisa ikut serta dalam kegiatan napak tilas sebagai agenda rutin menjelang Haflah. Di tahun ini sehari sebelum keberangkatan napak tilas, ada pembagian kupon door prize sehingga lebih meriah dan semua santri sangat antusias. 

"Napak tilas memberikan banyak hikmah bagi kami para santri, karena melatih kesabaran dan tidak mudah mengeluh sudah berjalan cukup jauh hingga sampai di Dero,selain itu diniati mencari berkah muassis pondok, Mbah Muntaha Al Hafidz sebagai sosok yang menjadi teladan bagi kami para santri" tutur salah satu santri yang ikut serta dalam kegiatan napas tilas. 

Agenda Napak Tilas menuju Deroduwur melewati pemukiman warga, masyarakat sekitar yang menjadi jalur Napak tilas memberikan perhatian kepada para santri dengan menyediakan air putih dan makanan ringan, hal ini pun menjadi kebahagiaan tersendiri para santri. 


(Reporter Azzahro Inayaturrohmah)

 

Comments
0 Comments