. . .

GELAR RUTINAN DONOR DARAH BERSAMA MEDICAL AL-ASY'ARIYYAH

 

al-asy'ariyyah

WONOSOBO-Medical Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah Kalibeber, Mojotengah,Wonosobo adakan kegiatan Donor Darah, (05/03) di Perpustren Al-Asy'ariyyah, Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo Sabtu


Medical Al Asy'ariyyah menyelenggarakan Kegiatan Donor  Darah yang bertujuan memberikan wadah dan kemudahan bagi para santri ataupun masyarakat sekitar yang ingin donor darah, di lingkungan Pondok Pesantren.  Pelaksanaan donor darah ini di laksanakan di perpustakaan pesantren. 

Donor darah ini merupakan program kerja Medical Al Asy'ariyyah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo. 


"Dilihat kedatangan dari awal, pendonor lebih banyak dari bulan sebelumnya. Potensi pendonor ternyata banyak kadang takut sebab disuntik, tapi setelah sudah melakukan donor darah pertama kali bisa menjadi dorongan untuk melakukan donor darah lagi di bulan selanjutnya." tutur salah satu panitia medical Al Asy'ariyyah. 


Kegiatan donor darah dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB. Teknis pelaksanaan kegiatan donor darah ini, peserta datang melakukan penimbangan berat badan, untuk berat badan perempuan minimal 45 kg dan berat badan laki-laki minimal 50 kg, setelah melakukan penimbangan kemudian melakukan pengisian biodata diri. Kemudian cek tensi, golongan darah, HB dan suhu. Setelah semua lolos atau normal, bisa langsung ke petugas PMI untuk melakukan donor darah. Sebagai apresiasi telah mendonorkan darah untuk para peserta diberi bingkisan makanan dari PMI.


" Saya sangat senang dengan diadakan kegiatan donor ini. Karena lebih mempermudah bagi para pendonor khususnya santri tidak perlu jauh-jauh untuk donor darah. Nah untuk saat ini,kita yang anak-anak pondok karena belum bisa membantu dalam bentuk uang maka dengan cara ini kita juga bisa memberikan bantuan kepada orang lain dalam memberikan darah. Semoga selalu terlaksana kegiatan rutinan donor darah ini" tanggapan salah satu santri yang ikut donor darah.

Comments
0 Comments