. . .

Katanya sih santri!


 

WONOSOBO-Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al-Asy'ariyyah Kalibeber, Wonosobo adakan acara penutupan aktifitas semester ganjil PPTQ Al- Asy'ariyyah yang dihadiri oleh Dzuriyyah,para pengurus pusat putra atau putri dan seluruh santri di Serambi Masjid Baiturrahman, Sabtu (11/12)


Diawali dengan pembacaan surat keputusan mengenai nama santri yang melanggar aturan dengan berat hingga membuat status santrinya tercabut, yang disampaikan oleh Ustadz Ivan Setianto selaku Lurah Umum PPTQ Al-Asy'ariyyah.


Ustadz Muhammad Ma'ruf S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh santri yang telah mengikuti acara dengan khusyuknya.


"Selaku santri yang baik, harus mampu menjaga nama baik almamater PPTQ Al Asy'ariyyah. Jangan lupa juga untuk memenuhi persyaratan pulang dan keberangkatan yaitu hafalan serta administrasi diselesaikan." pesan Ustadz Muhammad Ma'ruf S.Ag selaku perwakilan pengurus PPTQ Al-Asy'ariyyah. 


"Katanya sih santri!

Bahagianya ketika perut diisi!

Katanya sih santri!

Ngga punya pacar ngga rugi!

Katanya sih santri ada rejeki saling berbagi!" kutipan puisi dalam Mauidzoh Khasanah yang yang dibacakan  oleh Dr. KH. Robingun Suyud El Syam, Alh. M.Pd.


Beliau menambahkan pesan kepada para santri  agar tetap menerapkan etika baik dipondok maupun di rumah.

Diakhir sambutan, beliau menyampaikan,

"Selamat menunaikan ibadah pulang kampung,bagi yang pulang kampung hati-hati dijalan Semoga selamat sampai tujuan dan yang tidak pulang jangan iri".Di lanjutkan dengan doa penutup

Comments
0 Comments