. . .

Studi Banding Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah di PPTQ Al-Asy'ariyyah

Kalibeber (31/08/2014) - Studi Banding adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu,  perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan, dan lain-lan.


Pada kesempatan kali ini PPTQ Al-Asy'ariyyah Kalibeber Wonosobo mendapat kunjungan (Rihlah Ilmiah) dari Lembaga Tahfidz & Ta'lim Al-Qur'an (LTTQ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Rombongan yang berjumlah 10 orang ini terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, awalnya dari pihak UIN menginformasikan bahwa mereka akan datang hari Sabtu 30 Agustus 2014, namun kenyataanya terlambat hingga Ahad pagi. akan tetapi hal itu tidak begitu menghambat acara yang telah diagendakan.


Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an dari salah seorang santri putra, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua LTTQ UIN Syarif Hidayatullah M. Khoiri. Pemateri yang semula dijadwalkan adalah Beliau KH. Abdurrahman Asy'ari Alh. M.Pd.I, namun karena beliau berhalangan maka yang memaparkan materi diwakili oleh Lurah Umum PPTQ Al-Asy'ariyyah Ust. Ahmad Shobirin Alh. Ust. Shobirin menjelaskan tentang Program Tahfidz Qur'an yang ada di PPTQ Al-Asy'ariyyah, dari mulai sejarah, perkembangan, hingga metode yang digunakan. Kemudian acara ditutup dengan sesi tanya-jawab dan musyafahah bersama.
Comments
0 Comments