. . .

Ta'arufan ORDA (Organisasi Daerah) PPTQ Al-Asy'ariyyah

Kalibeber (10/08/2014) - Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah memiliki ribuan santri yang berasal dari hampir seluruh pelosok Nusantara. Dari Nangroe Aceh Darussalam sampai Irian Jaya semua ada santri yang mondok di Al-Asy'ariyyah. Untuk lebih meningkatkan keakraban dan silaturahmi antar santri yang berasal dari suatu daerah, maka PPTQ Al-Asy'ariyyah memiliki inisiatif agar setiap daerah memiliki suatu organisasi atau kelompok sendiri-sendiri.

Akhirnya terbentuklah yang namanya ORDA (Organisasi Daerah). Setiap orda memiliki nama dan pengurus masing-masing, misalnya Wonosobo nama ordanya Moscow, Temanggung-Karisma Baru, Banyumas-Hisban, Demak-Arafat dan lain sebagainya. Pada tanggal 10 agustus 2014 bertepatan dengan hari terakhir acara PROSPEK (Proses Orientasi Pengenalan Ke-Al-Asy'ariyyahan) bagi santri baru, dilaksanakan pula Ta'arufan antar orda, khususnya untuk memperkenalkan tentang apa itu Organisasi Daerah kepada santriwan-santriwati baru PPTQ Al-Asy'ariyyah.

Ta'arufan ini selalu dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan khas nusantara, ada balap karung, tarik tambang, dan balapan bakyak.




Lomba tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar orda, juga dimaksudkan untuk penyegaran/ refreshing ditengah padatnya jadwal mengaji dan sekolah di PPTQ Al-Asy'ariyyah.
Comments
0 Comments