. . .

Halal Bi Halal Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah

Ahad, 03 Agustus 2014 sekaligus bertepatan dengan hari ke-7 di bulan syawal. Seperti biasa Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah meyambut kedatangan santriwan-santriwati setelah menikmati libur Ramadhan dan Idul Fitri dengan menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus Silaturahmi antara Pengasuh, Pengurus dan Wali Santri.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan lantunan Sholawat dari grup rebana Korps Dakwah Santri (Kodasa) PPTQ Al-Asy'ariyyah. kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh salah satu santriwati. Halal bi Halal tahun ini juga spesial karena bertepatan dengan datangnya santri baru karena lembaga-lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Al-Asy'ariyyah (SMP, SMA, SMK Takhassus Al-Qur'an) memulai tahun ajaran baru 2014/2015 setelah hari raya Idul Fitri.



Sebelum acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dilakukan terlebih dahulu Tahlil Qoshor yang dipimpin oleh beliau KH. Quraisyin bersama seluruh pengurus dan wali santri yang hadir. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua Panitia Sdr. Habib Abdullah, disambung dengan sambutan perwakilan pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah oleh Lurah Umum putra Ust. Shobirin Alh. Kemudian dari wakil Wali Santri yang mendapat kesempatan kali ini adalah Beliau Bapak Kepala Desa Wadaslintang Wonosobo.
Masuk pada acara inti yaitu sambutan dari Pengasuh sekaligus Mauidhotul Hasanah beserta Do'a penutup yang disampaikan oleh beliau KH. Mufid Fadhli Alh. Beliau memberikan sedikit pesan kepada wali santri untuk meningkatkan tali silaturahmi antar saudara.

Setelah acara selesai, semua hadirin saling bersalaman untuk menambah keakraban antara setiap wali santri, pengurus pondok pesantren dan pengasuh. Kemudian wali santri dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan di Ndalem KH. Ahmad Faqih Muntaha.


Comments
0 Comments