. . .

Pesantren Al-Asy'ariyyah Donor 34 Kantong Darah


Wonosobo, PPTQ Al-Asy'ariyyah

Di tengah wabah Covid-19 yang belum usai, kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo sangat banyak namun stok menipis. Untuk itu Pesantren Al-Asy'ariyyah Kalibeber, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah menggelar kegiatan donor darah sebagai kepedulian terhadap sesama yang berlangsung di pesantren, Sabtu 12/12 pagi.

Ketua Kesehatan Pesantren Kang Reka mengutarakan, yang mendaftar sebelum pelaksanaan berjumlah 25 peserta. "Tapi saat pelaksanaan yang ikut daftar 50 orang lebih, tetapi yang bisa diambil hanya 34 orang saja. Lainnya tidak bisa diaambil karena kantong darah habis" paparnya.

Pihaknya mengungkapkan, kegiatan donor darah sudah diadakan berkali-kali sejak tahun-tahun lalu. "Setiap tahun dua kali kadang tiga kali, lihat kondisi. Sehingga PMI merasa senang punya partner dan merasa terbantu," ungkapnya.

Puluhan peserta yang ikut jelasnya santri mukim, santri cabang dan beberapa masyarakat sekitar. Pelaksanaan donor dara dilaksanakan setelah ngaji madin pagi selesai, tepatnya pukul 09.00 wib. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin 3 bulan sekali.

Salah satu peserta, Ifah mengaku sedang dirinya bisa ikut donor darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi manusia yang membutuhkan. "karena donor darah sebagai wujud bersedekah kepada sesama" pungkasnya






 

Comments
0 Comments