. . .



Wonosobo, PPTQ Al-Asy'ariyyah
Penutupan aktivitas Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah telah dilaksanakan pada malam rabu, 17 Desember 2019 yang bertempat di serambi masjid Baiturrahim. Kegiatan dimulai pada pukul 20.00 dan selesai pukul 21.30 dengan diramaikan oleh group rebana KODASA yang turut serta memeriahkan acara. Penutupan aktivitas tersebut bertujuan untuk menghimbau para santri siswa Wustho dan ‘Ulya bahwasannya kegiatan pada semester ini telah selesai dengan diliburkannya para santri dan kegiatan dimulai kembali pada waktu yang telah ditentukan.

Sambutan pertama dibawakan oleh Lurah Umum PPTQ Al-Asy'ariyyah dengan memberitahukan libur dari tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020. "Ketentuan pulang diharuskan meminta izin terlebih dahulu. Jika tidak, maka ada sanksinya." Pesannya kepada para santri."Dan pakaiannya jangan dibawa pulang semua."Tambahnya dengan diselingi tawa. Dan tidak lupa juga agar para santri ketika di Masyarakat mampu mengamalkan ilmu yang telah didapatkan ketika berada di pondok.

Dengan dilanjutkan sambutan sekaligus penutup oleh beliau, KH. Khairullah Al Mujataba (Abuya). Terdapat banyak pesan yang disampaikan oleh beliau kepada para santri. Pesan yang paling utama yaitu menjaga akhlakul karimah, berbakti kepada orang tua, menjaga nama baik almamater. Beliau menekankan dan mengingatkan kepada para santri agar ketika sudah di rumah, pada waktu maghrib sampai dengan isya murni digunakan atau disibukkan untuk beribadah."Ojo ngendong, shoping maring mall. Wektune di nggo tadarus utawane ngapalke al-Qur'an". Tutupnya.

(Elsa)
Comments
0 Comments