. . .

Temu Alumni Dengan Santri


Al-asy’ariyyah: Kita sering mendengar istilah “Temu Kangen Alumni” yang disana akan terjadi pertemuan antar alumni, nah kali ini berbeda dengan yang biasa kita dengar yaitu “Temu Alumni Dengan Santri” dimana bertemunya alumni dengan santri. Minggu, 2 Oktober 2016 PPTQ Al-Asy’ariyyah kedatangan teman-teman alumni dari Pekalongan yang biasa dikenal dengan nama JATAP-AKAL (Jam’iyyah Tadrisul Qur’an Pekalongan Alumni Kalibeber), kedatangan mereka bertujuan untuk mengajak semua santri khususnya yang berasal dari Pekalongan untuk ikut bergabung dalam JATAP-AKAL jika sudah menjdi alumni. Untuk semua alumni PPTQ Al-Asy’ariyyah yang berasal dari berbagai darah untuk membentuk atau mengaktifkan kembali organisasi alumninya agar semua alumni bisa terorganisir dengan baik dan ikatan alumni dengan pesantren lebih kokoh lagi.
Dalam sambutan Abah Muchotob Hamzah, beliau berkata “Satu-satunya organisasi paling solid itu adalah JATAP-AKAL, yang lain ada akan tetapi wujudnya tidak ada” maka dari itu untuk semua alumni diberbagai daerah untuk bisa mengaktifkan organisasi alumni didaerahnya masing-masing.
Dahulu Abah Faqih pernah bilang sama saya “Aku pengen piye carane alumni raket mbek pondok, yo mbek alumni liane ben podo kompak alumnine” (aku ingin bagaimana caranya alumni dekat dengan pondok, ya sama alumni lainnya biar sama-sama kompak)” kata Bapak Robingun Suyud dalam sambutannya.
Untuk teman-teman alumni yang membutuhkan bantuan dalam membentuk atau mengaktifkan organisasi alumni bisa menghubungi kami, kami siap membantu” kata Bapak Abdul Ghoni dalam persentasinya tentang JATAP-AKAL.
Perlu diingat maju mundurnya sebuah pesantren tergantung pada alumninya, maka dari itu mari kita bersama-sama membentuk sebuah ikatan alumni yang lebih erat dan terorganisir.
Comments
0 Comments