. . .

SOBAT AKU GAGAL !!!!

SOBAT AKU GAGAL !!!!
Oleh : Tian 




Kadang kita merasakan bahwa hidup ini sangatlah kejam dengan kita. Namun, pada hakikatnya kitalah yang kejam dengan diri kita sendiri, saat kita jatuh kita slalu menyalahkan apa yang membuat kita jatuh bukan menyalahkan diri kitalah yang cerobah atas semua kejadian itu. Begitu juga pada saat kita gagal untuk suatu hal, bahkan kita menyalahkan TUHANlah yang tak adil kepada kita, sungguh ironos semua itu, sesunggunyalah kita yang kurang bersahabat dengan bahasa TUHAN, andai kita tau apa yang di maksud pastilah kita akan siap untuk gagal, namun seandainya kita tau apa maksud TUHAN  itu semua bukan suatu kejutan dan rahasia ilahi lag buat kita.

TUHAN sangat sayang kepada kita dan Dialah maha adil yang paling adil buat kita, bukankah kita sering mendengar “ kegagalan adalah awal dari kesuksesan” itulah sebenarnya gagal namun jangan kita berbuat sengaja untuk gagal, taukah sobat setelah kegagalan kita akan menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang tak pernah di raih orang yang hanya langsung mendaptkan kesuksesan dijalan hidupnya.

Sebenarnya semua itu bukanlah sebuah kegagalan itu hanyalah proses kita seperti itu dan setiap orang memiliki proses masing-masing di hidupnya , orang yang gagal akan dan berusaha bangun dan dia bisa bangun dari kegagalan itu, itulah orang yang dikatakan sukses. Kesuksesan atau kegagalan kita bukan dilihat dari hasilnya, orang yang sukses adalah orang yang berani gagal dan hidup akan jadi indah apa bila kita siap gagal dan siap untuk mengulang kembali berjuang melawan kegagalan itu, sungguh proseslah yang menentukan kita bukanlah hasil, karna apabila kita berpaku pada hasil kita tak tau bagai mana prosesnya, dan sekali kita jatuh kita akan sulit untuk bangun kembali. Contoh kecil saja terkadang orang mengisi soal pilihan ganda kita hanya asal tebak jawaban A B C ataupun D  dan jawaban itu benar, sedangkan orang yang benar-benar berfikir dan mengerjakan dengan susunan-susunan yang berurutan atau yang di sebut dengan algoritma dia salah, tapi bila kita fikirkan manalah orang yang paling bisa saat kita berhadapan dengan soal esay? Tentu saja orang yang kedua bukan. Kehidupan ini bukan tebak-tebakan sobat namun kehidupan ini dipenuhi denga  proses, factor keberuntungan itu hanya setitik dari fakta nyata dan kitapun taktau apakah kita akan beruntung atau tidak.

Begitulah kehidupan sesungguhnya semuanya harus dijlani dengan tersusun dari kita lahir, merangkak, berdiri, sampai juga pada saat ini kita bisa leluasa bergerak dengan sesuka kita. Sobat berjalanlah selaras dengan makna yang ada dalam hatimu, karna hatimu takkan pernah bohong dan jangan pernah menganggap TUHAN tak adil dengan kita namun itulah keadilan TUHAN yang masih menjadi misteri. Tetap semngat dan jangan pernah berfikir “aku gagal” tapi berfikirlah “ aku sedang di coba untuk mendapatkan sukses yang sesungguhnya”
Blok E  , 16 , mei , 2011
Comments
0 Comments